Recent Posts

    Cara Mudah Mengatasi Layar Blank Hitam di Android

    Apakah anda termasuk yang ingin Mengatasi Layar Blank Hitam di Android? HP ngeblank warna hitam atau Blank Screen adalah keadaan Layar HP android atau LCD berwarna hitam tapi kondisi hidup atau menyala sistemnya. Tidak hanya Blank Hitam, kadang juga bisa berwarna blank putih atau warna blue screen.

    LCD Blank Hitam di Android ini memiliki banyak faktor yang membuat ponsel hidup tetapi layar tidak menyala alias hitam, dari sistem Android yang saling bertentangan hingga ponsel Android yang telah terjatuh. Karena itu, jika kita ingin memperbaiki layar LCD hitam pada ponsel, lihat terlebih dahulu sumber masalahnya. Karena itu, dalam pertemuan ini kami akan mencoba memberikan beberapa cara untuk mengatasi membutakan ponsel dengan langkah-langkah termudah. Berharap untuk tidak menghabiskan banyak uang sebelum memutuskan untuk mengganti LCD yang tidak Anda inginkan.

    Cara Mudah Mengatasi Layar Blank Hitam di Android



    Sebelum Anda mulai memperbaiki layar LCD hitam pada ponsel, pastikan bahwa kondisi mesin hp Android masih hidup. Dan untuk memverifikasi bahwa kondisi mesin hp Android tidak mati ketika layar ponsel tidak mau dihidupkan, kita dapat melakukan hal berikut:

    Bagaimana mengetahui bahwa layar HP mati tetapi mesin masih hidup

    Untuk memverifikasi apakah kerusakan pada layar hitam berasal dari layar LCD atau dari mesin dengan perangkat Android, kita dapat dengan mudah mengetahuinya, yaitu dengan menelepon ponsel. Jika ponsel dapat mengeluarkan suara ketika ada panggilan masuk, sangat mungkin mesin ponsel Android dalam kondisi baik.


    Penyebab layar ponsel Android Blank Screen

    Setelah memastikan bahwa mesin Android menyala bahkan jika layar ponsel mati, ketika kami menemukan mengapa ponsel Android yang kami miliki dapat hang ketika sedang digunakan. Berikut beberapa hal yang membuat layar ponsel tiba-tiba mati sendiri, termasuk:


    1. Terlalu sering menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan
     Penggunaan aplikasi yang berlebihan mungkin menjadi salah satu penyebab ponsel Android dan layar tidak dapat disentuh. Ini terjadi karena beban RAM terlalu besar karena kinerja RAM dipaksa untuk bekerja secara tidak wajar.

    2. Penggunaan ponsel Android Ketika diisi
    Kita perlu tahu bahwa akan ada kenaikan suhu di beberapa perangkat keras di dalam ponsel Android yang sedang diisi daya. Kondisi arus listrik masuk yang tidak stabil membuat ponsel terasa lebih hangat saat diisi ulang. Karena itu, tidak menutup kemungkinan bahwa ponsel Android kita tiba-tiba berkedip jika kita menggunakannya saat sedang mengisi daya. Dan, tentu saja, Anda tahu, bermain game sambil mengejar HP akan mempercepat usia smartphone Android (benar-benar mati).

    3. Memori internal penuh
    Selain RAM, memori internal juga memainkan peran penting dalam kinerja sebuah smartphone Android. Penyimpanan internal penuh akan membuat ponsel cerdas Android tidak dapat menginstal aplikasi lagi. Biasanya, ketika penyimpanan di memori internal penuh, pemberitahuan akan muncul di layar ponsel Android. Jika kita mengabaikan peringatan dan masih menginstal aplikasi baru, dimungkinkan untuk mengubah ponsel cerdas Android menjadi kedipan yang tidak dapat disentuh.

    4. Game non-stop
    Bagi Anda yang gemar bermain game tanpa mengetahui waktu, pastinya masalah layar HP Blank Screen yang mendadak tentu tidak pernah ditemukan. Karena itu, untuk menghindari ponsel Android, kita harus berhenti sejenak ketika ponsel mulai terasa panas saat bermain.

    5. Sistem operasi ponsel pintar yang tidak tepat
    Salah satu faktor yang membuat layar hitam berkedip adalah karena kesalahan pada sistem operasi Android. Ketidakcocokan sistem operasi Android setelah memperbarui atau memperbarui sistem operasi dapat mengakibatkan layar LCD hitam ponsel, gravitasi akan menyebabkan ponsel Android benar-benar mati.

    6. Kerusakan bagian / komponen Android HP
    Ponsel Android menyala tetapi layar tidak menyala karena dapat disebabkan oleh kerusakan pada perangkat keras ponsel yang kita miliki. Jatuhnya smartphone Android atau ponsel yang terkena air secara tidak sengaja akan merusak perangkat keras Android.

    Penyebab kerlip pada layar ponsel banyak, oleh karena itu, juga akan ada beberapa jenis penanganan. Jadi bagaimana Anda memperbaiki layar sentuh putih / Blank Screen?


    Cara Memperbaiki HP Android muncul Blank Sceen


    *Layar hitam kosong HP tetapi dihidupkan
    • Lepaskan kasing pelindung dari HP untuk Android : Ukuran dan spesifikasi casing fleksibel yang tidak kompatibel dengan ponsel dapat menyebabkan sensor optik berhenti dan mengarah ke layar hitam.
    • Keluarkan baterai dari Android HP : Jika ponsel Android adalah ponsel cerdas dengan baterai yang dapat dilepas, coba lepaskan terlebih dahulu dan tunggu beberapa menit. Setelah itu, pasang kembali dan coba nyalakan ponsel Android.

    *Layar hitam kosong HP tetapi mesin tidak memulai
    • Isi daya ponsel Android Anda : Isi daya selama 30 menit pertama dan kemudian coba nyalakan lagi
    • Mode pemulihan : Masuk ke mode pemulihan untuk memperbarui sistem ponsel Android dengan menekan tombol daya dan tombol volume turun selama 8 detik.


    Itulah tips kami tentang penyebab dan cara mengatasi layar Android Blank Screen. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat, jika metode di atas masih tidak berfungsi, menurut kami, tidak ada cara lain selain mengganti layar LCD baru. Pencegahan lebih baik daripada peningkatan. Karena itu, gunakan ponsel Anda dengan hati-hati. Jauhkan dari medan magnet yang kuat, lindungi dengan daya tahan gores yang baik dan buat ponsel Anda tidak cepat panas, karena panas suhu ponsel / tablet dapat menyebabkan kerusakan pada layar LCD. Terima kasih ..

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Layar Blank Hitam di Android"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel