Cara Memperbaiki Layar Sentuh yang Rusak atau Pecah

Berawal dari kecerobohan akhirnya saya mengalami nasib naas. Bagaiamana tidak??? Lcd hp saya rusak alias bocor, gondok bukan main bercampur sedih yang penuh dengan kebingungan. Gak inget kalo hp di simpan di jaket, lalu saya simpan di bagasi motor. Beberapa saat kemudian saya cari di saku baju gak ada, saya baru inget hp di simpan di jaket. Saya buka bagasi motor, dan saya ambil hp di jaket. Pas di buka tarammmmm….. kecewa liat lcd hp layar sentuh bergaris yang rusak alias bocor. Lalu saya Tanya teman saya, gimana ni lcd hp blank putih? Mereka bilang untuk memperbaiki lcd hp membutuhkan biaya yang cukup mahal. Saya awalnya diam aja, liat-liat hp ko gini ya?? Nyesel nih nyimpen di bagasi motor kayanya ke gencet ato gimana?? Secara bagasi motor penuh, ada jas hujan, sandal di tambah jaket yang berisi hp.

Saat malam tiba karena aku berasa BT, aku searching cara memperbaiki lcd hp yang bocor dan saya ketemu cara mudah dan simple, awalnya ragu tapi tak apalah saya coba. Dan hasilnya Alhamdulillah hp saya kembali normal dan baik-baik saja. Nah jika anda mengalami nasib seperti saya, tak ada salah nya anda mencoba cara yang sudah saya coba.


Pertama:
Buka tutup hp anda. keluarkan batu baterai , kartu memori dan sim card nya. Jika udah simpan di tempat yang aman

Kedua:
Bungkus rapat hp anda dengan plastic. Saya merapat 3 lapisan. Pertama plastik tipis dan saya lakban, lalu saya masukan ke dalam plastic tipis lagi saya rapat lagi dan yang ketiga saya masukan ke dalam plastic yang ukurannya agak tebal dan di rapat kembali

Ketiga:
Simpan hp anda di freezer, konon katanya lebih lama lebih bagus sesuai kadar kerusakan hp anda. saya sie mencoba Cuma 6 jam. Karena hawatir hp saya koslet.

Ke empat:
Ambil hp anda di freezer, lap dengan tisyu biar kering dan biarkan sesaat.

Ke lima:
Masukan batu baterai, sim card dan kartu memori. Dan silahkan nyalakan hp anda….dan saya sie berhasil.